Saturday 8 August 2015

Cita-cita terbesar dalam hidup saya


1. Cita-cita
           
            Di masa kecil tentu saja kita seringkali mendapat pertanyaan “Kalau sudah besar mau jadi apa?”. Ketika seseorang mengajukan pertama tersebut kepada saya yang kala itu baru menginjak usia 5-6 tahun yang terlintas dipikiran saya adalah menjadi dokter.

                                 

Cita-cita saya ketika masih anak-anak.

            Menjadi dokter adalah cita-cita setiap anak-anak.Namun , ketika saya berusia sekitar 8-10 tahun dan diajukan pertanyaan mengenai cita-cita saya dengan tegas ingin menjadi “Sarjana Komputer” , pada saat itu saya belum tahu kalau Sarjana Komputer itu merupakan gelar dan bukan pekerjaan dan saya juga tidak menyangka kalau di masa depan “Sarjana Komputer” inilah cita-cita yang paling mungkin saya wujudkan dalam waktu dekat.
            Memasuki masa remaja , saya gemar bermain game , dari kegemaran saya bermain game tersebut saya mulai tertarik dalam hal memodifikasi tampilan/fitur suatu game. Oleh karena itu pula saya memilih kuliah di jurusan Ilmu Komputer dengan harapan dari ilmu yang saya bisa dapatkan , saya bisa memodifikasi tampilan/fitur suatu game baik untuk kesenangan sendiri atau hasil modifikasi tersebut bisa saya jual untuk menambah uang jajan.
            Ketika sudah mulai kuliah sampai sekarang , cita-cita saya berubah menjadi “Web Designer” yang handal serta ingin menjadi konsultan IT. Selain itu suatu hari saya juga bercita-cita ingin membuat permainan tradisional Indonesia yang bisa dimainkan di handphone.

2. Masalah
           
            Dalam usaha mewujudkan cita-cita di atas tentu pasti ada kendala , Masalah yang sering saya hadapi adalah saya sering kali berputus asa ketika menemukan kesulitan yang saya pikir tidak dapat terselesaikan. Saya juga masih sering tidak sungguh-sungguh dalam mengerjakan tugas. Sehingga kemampuan coding saya saat ini masih kurang dan hal itu pula yang menghambat cita-cita saya.



3. Perubahan

            Saya sadar bahwa mulai sekarang saya harus berjuang untuk mencapai cita-cita saya. Oleh karena itu , saya mulai melatih kemampuan coding saya sehari-hari terutama yang berhubungan dengan “Web Designer” selain itu saya juga akan mulai membaca perkembangan terkini tentang IT agar menjadi konsultan IT yang handal. Saya juga sedang mencari referensi-referensi terkait topik skirpsi agar saya dapat mewujudkan cita-cita saat berusia 8-10 tahun.Yakni, menjadi “Sarjana Komputer”.


No comments:

Post a Comment